Wisata Paralayang di sumedang

By Administrator Pada : 10 Mei 2016, 11:37:07 WIB, - Kategori : Wisata Paralayang di sumedang

Libur Lebaran tak hanya dihabiskan dengan bersilaturahmi. Warga banyak pula yang mengisinya dengan berwisata. Salah satu tempat wisata yang sayang dilewatkan yakni terbang layang di Kampung Toga, Sumedang, Jawa Barat. Pengunjung dapat melihat keindahan alam dengan terbang layang dari ketinggian 600 meter selama 30 menit.

Kampung Toga memiliki bukit dan hamparan dataran yang luas. Kawasan ini diapit perbukitan Lawang Gajah dan bukit Susuran sehingga membuat Kampung Toga seperti memiliki lorong angin, Senin (13/9).

Paralayang di Kampung Toga hanya menawarkan terbang layang stop landing, atau berangkat dari satu titik dan mendarat di titik yang sudah ditentukan. Bagi pemula, tak akan dibiarkan sendirian. Seorang instruktur yang memiliki lisensi dari Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) akan menemani atau terbang tandem.

Pengunjung yang ingin paralayang pun datang dari berbagai wilayah, tak hanya dari Bandung dan Jakarta. Bahkan penggemar paralayang dari Semarang dan Tegal datang karena penasaran.

Kampung Toga berada sekitar 30 kilometer dari Bandung atau 3,5 jam dari Jakarta. Untuk menikmati olahraga paralayang, pengunjung cukup membayar Rp 250 ribu per sekali terbang bersama dengan instruktur.