Bantuan Peduli Bencana Cimanggung Terus Mengalir

By Administrator Pada : 09 Feb 2021, 06:01:50 WIB, - Kategori : Sosial dan BudayaBantuan Peduli Bencana Cimanggung Terus Mengalir

CIMANGGUNG - Kementerian Ketenagakerjaan RI menyalurkan bantuan bagi korban bencana tanah longsor di Kecamatan Cimanggung.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh perwakilan Kementrian Ketenagakerjaan RI dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, didampingi Asisten Administrasi Setda Kabupaten Sumedang, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang dan Camat Cimanggung dan Forkopimcam Cimanggung di Posko Utama SMAN 1 Cimanggung, Senin (8/2).

Wabup mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kementerian Ketenagakerjaan atas kepeduliannya terhadap korban bencana tanah longsor di Kecamatan Cimanggung.
Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban korban bencana tanah longsor.

Sementara itu pihak Kementerian Ketenagakerjaan RI menyatakan bela sungkawa atas musibah yang terjadi di Kabupaten Sumedang, pihaknya berharap semoga musibah ini merupakan musibah terakhir di Indonesia.
Ia juga berharap bantuan yang diberikan bisa memberikan keberkahan bagi para korban bencana tanah longsor.

Selain itu, bantuan juga datang dari Jabar Bergerak. Bantuan berupa paket sembako yang diterima secara simbolis oleh Asisten Administrasi Setda Kabupaten Sumedang didampingi Camat Cimanggung.

Sebelumnya, bertempat di Kecamatan Cimanggung, Ketua TP.PKK Kabupaten Sumedang yang juga sebagai Ketua Muslimat NU Kabupaten Sumedang, Hj. Susi Gantini didampingi Camat Cimanggung, Dikdik Syeh Rizki beserta Ketua TP.PKK Kecamatan Cimanggung, Dede Herna Murnina menerima bantuan paket Sembako dari Jajaran Pengurus Muslimat NU Provinsi Jawa Barat. Bantuan tersebut dalam rangka membantu korban longsor di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang.

 

 

Referensi : instagram.com/humas_sumedang_

                 Instagram.com/pkksumedang