Forkopimcam Cimanggung Menggelar Upacara Hari Pahlawan 10 November

Di Publish Oleh Administrator 10 Nov 2020, 10:24:10 WIBKategori:

Forkopimcam Cimanggung Menggelar Upacara Hari Pahlawan 10 November

Camat Cimanggung menyampaikan sambutan pada Upacara Hari Pahlawan 10 November 2020


CIMANGGUNG – Hari ini, Selasa 10 November 2020 diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional ke-75 dimana para pemuda Surabaya berjuang melawan serangan pasca-kemerdekaan yang dilakukan sekutu di kota mereka. Meski Indonesia  sudah memproklamirkan kemerdekaannya pada 17 Agustus 1945, namun, itu bukan berarti bangsa ini sudah sepenuhnya bebas dari upaya bangsa lain yang masih ingin menguasai Nusantara.

Forkopimcam Cimanggung menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di Halaman Kantor Kecamatan Cimanggung. Turut hadir pada upacara Hari Pahlawan ini instasi vertikal, TNI, POLRI, Satpol PP, Kepala Desa dan perangkat, Ormas serta pegawai kantor Kecamatan Cimanggung.

Camat Cimanggung dalam sambutannya, menyampaikan “apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti : kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi covid 19 yang saat ini melanda dunia.”

Untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara, dilaksanakan Hening Cipta secara serentak selama 60 detik di seluruh Indonesia dengan mengutamakan protokol kesehatan sesuai dengan edaran dari Kementerian Sosial terkait Susunan Upacara Hari Pahlawan 10 November 2020 & Cara Hening Cipta. [dri]