Bahasan Relokasi Dengan Warga Korban Longsor Cimanggung Masih Berlangsung

Di Publish Oleh Administrator 02 Mar 2021, 20:07:22 WIBKategori: Sosial dan Budaya

Bahasan Relokasi Dengan Warga Korban Longsor Cimanggung Masih Berlangsung

Bapak Nasam Memimpin Rapat Pertemuan Dengan Warga Korban Longsor


Cimanggung – Pertemuan dengan warga yang terkena dampak bencana longsor di Cimanggung kembali dilaksanakan guna membahas rencana relokasi warga, Selasa (2/3), di Aula Kantor Kecamatan Cimanggung.

Pertemuan dengan warga ini dipimpin langsung oleh Bapak Nasam, Asisten Administrasi Setda Kabupaten Sumedang. Hadir pula perwakilan dari BPBD Kabupaten Sumedang, BAPPPPEDA Kabupaten Sumedang, BBWS Citarum, Forkopimcam Cimanggung serta warga yang terdampak oleh bencana longsor pada 9 Januari 2021 lalu.

Bapak Nasam dalam paparannya menginformasikan bahwa dalam penanggulangan bencana longsor di Cimanggung ini akan adanya penataan lahan atau tanah bekas longsoran. Diharapkan warga mendukung pemerintah dalam mempercepat pemulihan lokasi pasca bencana.

Kemudian, mengenai relokasi warga yang terdampak bencana ini masih dalam kajian yang harus benar-benar dipikirkan dengan matang agar semua warga aman dari ancaman bencana kembali.

Warga yang hadir tentu menanyakan kapan mereka akan direlokasi mengingat warga saat ini masih ada yang ditempatkan di rumah susun, sanak saudara. [dri]